10 Tips Belanja Online untuk Pemula dari Pemula

Belum sering sih belanþja online, baru beberapa kali aja. Beli dress mini-mini di toko yg udah tutup itu, beli shawl di Cotton Ink, beli sepatu di Picnic dan kaos di GantiBaju.com. Aku punya tips-tips yang bisa ngebantu kamu, yang mungkin baru pertama kali belanja online :

1. Beli dari toko online yang sudah teruji. Misal, sudah ada teman yang beli atau banyak dibeli oleh fashion blogger.
2. Punya rekening BCA atau Mandiri. Kebanyakan toko online menyediakan 2 rekening ini untuk transfer-transfer pembayaran. 3. Jangan takut menggunakan Visa di toko online yang terpercaya. Hingga saat ini, aku memakai visa di Google Checkout atau di Flickr.
4. Sedia ukuran. Itu loh, tali ukur yang dipakai penjahit. Beli aja satu untuk investasi :p 5. Ukuran. Tanyakan ke penjual barang, berapa ukuran barang yang mereka jual lalu padankan dengan badanmu. Secara belanja online, barangnya ga bisa dicoba dan tiap toko biasanya punya variasi ukuran yang beda-beda.
6. Sebelum beli, coba tanya-tanya ke teman online, pernahkan beli barang di toko a, b dan c.
7. Turuti format pemesanan. Jangan bikin email asal, coba liat di web toko online, sudah ada formatnya. Ini untuk bantu mereka mengatur orderan. 8. Selalu sediakan alamat lengkap dengan kode pos. Ga tau kode pos? Tanya pak satpam atau pak siskamling di sekitar kamu. Juga kasih nomor telepon kamu. Untuk memudahkan pengiriman.
9. Jangan terlalu berharap. Kadang foto kelihatan bagus tapi barang tidak terlalu bagus. Beberapa kali kecewa sama toko online.
10. Jangan kapok! Belanjaaaaaa aja :)) Biasanya toko online koleksinya tidak ada selain di sana dan unik. Eksklusif gitu 😀

Baiklah, ini adalah 10 tips belanja di toko online. Kapan-kapan, aku bikin review beberapa toko online ah. Buat yang pengen tokonya direview, bisa drop comment.

6 thoughts on “10 Tips Belanja Online untuk Pemula dari Pemula”

  1. kalo aku paling concern kalo mo beli baju online adalah bahannya. kadang keliatan di potonya gambarnya cakep, tapi ga taunya bahannya kayak plastik gitu. jadi mending make sure bahannya itu yg kita mau. ditunggu review toko onlinenya ya 🙂

  2. Rina : Waduh, maaf baru lihat replynya 🙂 Iya, memang banyak yang mengeluhkan kualitas bahan yang buruk. Aku juga pernah kecewa sekali tapi jadi hati-hati. Sekarang kalau mau belanja, langsung saja cari informasi dari teman 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge