Bangkok Day 6

First Day at “School”

Jadi ini hari pertamaku di “sekolah” baru alias kantor baru. Bagaimana pun berada di tempat baru berarti sekolah baru. Kali ini sekolahnya bersama dengan teman-teman dari sisi klien, langsung di kantornya. Banyak hal baru yang aku pelajari, termasuk masuk ke dalam gedung tinggi pakai ID card yang diswipe. Hahaha…

Di hari pertama, tidak banyak kegiatan yang aku lakukan. Membaca semua artikel yang ada di dalam internal mereka lalu set up komputer. Set up komputer di perusahaan yang memakai sistem begini ternyata susah, ngga bisa asal panggil orang IT. Aku mesti telpon kanan kiri dan kucurigai aku nelpon ke India. Lalu setiap orang punya ID call yang bisa ditelpon dari seluruh dunia. Semacam ID Skype gitu, tapi ini IDnya Cisco (kalau liat merek telponnya). Kalau mau conference call pun tak perlu mesin kaya pesawat alien tapi cukup pakai mesin kaya telpon yang sudah ada pencetan audio conference, kalau mau masuk “ruang meeting” tinggal pencet nomor yang sudah diset. Asik bener kan ya. Aku norak abis dah pokoknya.

Lalu karena masih #AnakBaru maka senyum-senyum aja ijk dikasih link buanyak untuk dibaca dan semacam 101 kerja di perusahan baru ini. Jadi tahu soal basic rules dan ternyata soal pakaian pun harus lebih formal dari pada di kantor lama. Kalau di kantor lama bisa pakai baju baru bangun (kalau beneran males banget ganti) namun di kantor baru semua beneran ngantor kaya mbak-mbak kantoran. Hore baju baru!!!!!

Nah pulangnya TENG jam 17.30. Sungguh indahnya pulang teng. Hahaha.. Mungkin karena masih baru ya, jadi belum banyak kerjaan dan ga harus lembur. Hore. Aku juga harus mengisi semacam timesheet yang minimal seminggu 40 jam kerja. Hari Jumat dikasih ke bos untuk minta approval.

Omong-omong di gedung sebelah kantor ada Starbucks dan tante-tanteku sudah pesan untuk dibelikan tumbler Starbucks yang Bangkok. Sewaktu aku beli tumbler, ada paket kue bulan untuk festival bulan. Lucu banget!

Mooncakenya bentuk logo Starbucks dan kayanya rasa duren deh :P
Moon Cake at Starbucks

Jangan lupa main ke Flickrku ya, biar rame aja :P

Semacam catatan tambahan : masih susah banget nih mendapatkan akses ke Gmail yang versi web. Kalau dari iPhone app bisa tapi kalau yang versi web, aku ga bisa akses emailku. Gegara aktifin 2-step verfication itu. Ya ampun, googlenya juga udah dikasih tau kenapa tetep aja ngga ada solusi. Bener-bener deh nyebelin banget…

2 thoughts on “First Day at “School””

Any thoughts?