Ulang Tahun di Yogya!

Jogja istimewa. Yes! Jogja memang istimewa dengan gudeg mercon pemanas perut dan kopi serius yang diracik di Klinik Kopi. Apalagi ke Jogja kali ini dalam rangka merayakan ulang tahun. Sengaja memilih Jogja karena lokasinya akrab dan saya lagi nyari piring blek.

Lebih istimewa lagi karena bisa jadi tamu awal Lokal Indonesia. Sebuah Hotel dan Restaurant yang ada di Jalan Jembatan Merah No. 104C Jogjakarta 55283.

Ceritanya tuh @lalitia pamer-pamer lewat Whatsapp tentang Lokal Indonesia, Hotel dan Restaurant yang rupanya juga project passion kakaknya. Lucu banget Lokal Indonesia tapi waktu itu belum buka Hotelnya, baru Restaurantnya. Saat itu juga memutuskan untuk ke Jogja sekalian coba Lokal Indonesia. Tapi pas tanggal mau booking hotel, Lokal Indonesia masih belum buka hotelnya. Jadilah aku diijinkan jadi tamu percobaan. Tamu percobaan tugasnya: nginep dan kasih input apa saja yang bisa diperbaiki. Langsung senang sekali! Itu jadi hadiah ulang tahun pertama tahun ini!

Sampai di Jogja, dijemput mas Gege dan mas Anto dan langsung makan siang di Lokal Indonesia. Grilled Chicken adalah menu paling disukai

Baru deh setelah makan, dikasih tur hotel dan tentunya aku foto-foto dalamnya kamar. Di Lokal Indonesia ada 3 tipe kamar: A, B dan C. Setiap tipe punya 4 kamar, jadi cuma 12 kamar aja. Tapi ada kolam renangnya loh yang enak dan mengundang sekali untuk diceburi.

Kamar yang aku tempati tipe B, bentuknya mezzanine gitu. Di bawah kamar mandi dan sofa serta ruang duduk, di atas kasur super luas dan nyaman dengan beranda untuk melihat-lihat kolam renang. Enak banget.

Paling mencolok dari Lokal Indonesia adalah lantainya. Berhubung aku suka banget foto kaki dan lantai, tentu saja WAJIB foto kaya:

Setelah mandi dan istirahat sejenak (padahal kerja e, sok nulis istirahat). Aku janjian sama @Nidnod dan @ayubski (yang lagi tugas di Jogja!). Kami makan di Bu Ageng, karena ada yang rewel banget pengen makan pecel atau masakan Jogja *tunjuk diri-sendiri*. Senang sekali karena WENAK. Kurang fotogenik sih jadi ndak difoto. Setelah makan, berusaha ke Via-Via tapi tutup (dan sempat ada drama nabrak sepeda motor). Jadilah kami berpetualang mencari KIT di INDOMARET. Gara-garanya di jalan, Ayubski cerita soal penipuan atau perbedaan harga antara kasir dan tulisan rak di Indomaret. Kami pun bertekad untuk MEMBUKTIKANNYA. Jadi ketemu Indomaret, segera beli KIT (untuk menyamarkan luka di mobil) dan beli minuman lain. Rupanya kami gagal membuktikan bahwa ada perbedaan harga di rak dan kasir. Hahaha… Tapi sesi bonding sambil bersihkan mobil sih sukses berat. Malam itu terpaksa kami akhiri karena aku masih ada kerjaan dan ngantuknya setengah mati.

Hari ke-2
Karena tujuan utamanya memang cari piring, maka pagi itu langsung jalan menuju Beringharjo karena emang paling gampang ya ke sana ya. Dapat piring itu di toko yang ncik-nciknya ga ada senyumnya. Isi tokonya segambreng banget. Kalau ke gudangnya, isinya BANYAK banget sampai ke langit-langit dan tidak tersortir dengan baik. Sebagai manusia yang suka melihat barang terkategorisasi, diriku pusing namun kagum.

Tentu saja kalau sudah sampai Beringharjo, tidak mungkin tidak terjerumus dalam lembah beli kain tanpa berpikir panjang. Total kerusakan masih bisa ditanggulangi kok.

Hari ke-3
Sedih banget di hari terakhir harus say goodbye to Jogja dan Lokal Indonesia. Kalau bisa lebih lama sih bakal stay lebih lama lagi…

Highlight Lokal Indonesia buat aku adalah selimut dan bantalnya yang super duper enak dan empuk. Kaya ga mau bangun sama sekali. Kalau bisa stay forever di kasur. Namanya juga hotel ya, penting banget kasur dan alat tidur karena ya kebutuhan utamanya menginap.

Sore itu maksain banget ketemu mas Pepeng dan Klinik Kopinya. Dibikinkan kopi Kintamani yang roastnya udah mendekati gosong karena aku ga suka kopi yang asem, aku suka kopi pahit. LOVE!

INFORMASI TAMBAHAN
Published rate di Lokal Indonesia:
Kamar tipe A : IDR 800,000
Kamar tipe B : IDR 1,100,000
Kamar tipe C : IDR 600,000

Kamu bisa email ke kontak@lokalindonesia.com kalau mau reservasi

8 thoughts on “Ulang Tahun di Yogya!”

    1. Pertanyaan mas Erpe nih menarik sekali dan sangat bisa dijawab!

      A: kamarnya itu buat yang kasurnya 1 aja tapi gede
      B: Kamarnya tuh kaya yang aku tempati, ada mezzaninenya
      C: Kamarnya pas banget buat yang berteman dan ingin jalan bareng, karena ini tuh kasurnya 2 buah jadi bisa tidur di kasur kanan atau kasur kiri. Sesuai selera

  1. Wah hotelnya keren ya, boleh deh kapan kapan nyobain nginep disana,

    Eh ini sekalian ngucapin Ulang Tahun deh kayaknya, Selamat Ulang Tahuuuuun, lama tak jumpa kak pon, apa kabar? :D

  2. mbak masi stay di bangkok mbak ? saya mulai minggu dpn kerja disana, bisa kasi referensi tempat tinggal gk ya mbak ? atau ada line bisa saya nanya info mbak ? makasi ya mbak sebelumnya

Any thoughts?