23: Menonton Laskar Pelangi

SUMPE KEREN ABISH BOI

Dalam rangka ingin menghabiskan malam bersama Fong dan Elkana. Aku pergi ke Sutos. Tempat nongkrong asik tapi ya biasa ae (halah, ga jelas). Lalu memutuskan untuk nonton saja. Elkana dengan menggebu-gebu meminta menonton Laskar Pelangi. Padahal aku dan Fong telah berjanji pada Mi-choco-boy untuk bersama menonton itu pelem. Sah..Biarlah ku rela… Nonton Laskar Pelangi dua kali. RELA.. BAGUS TENAN. Jempolnya dapat banyak deh. Memang ya, Miles itu keren. Gimana-gimana pelem yang dia produksi selalu yang oke-oke.

Ceritanya gimana? Silahkan search di GOOGLE. Sudah banyak yang review kok. Aku cinta pelem ini karena dia menyajikan hal-hal yang memang terjadi di lingkungan kita. Tapi highlightnya di bagian:

  1. Aku nangis dalam satu pelem sampai tiga kali.
  2. Settingnya keren. Terutama di bagian batu-batuan. INDONESIA EMANG KEREN, sudah CANTIK dari sananya tanpa perlu teknologi… CINTA deh sama ini negara.
  3. Memasukkan unsur keCinoan dalam pelem ini. Menunjukkan kalau emang orang cino itu udah ada dari dulu-dulu dan ikut punya jasa di bangsa ini. Kalau tuh Engkoh ga jualan kapur, mau dari mana pake kapurnya? Kalau engkohnya ga ijinin mereka nge-bon, gimana mereka mau nulis… Hiks.. Liat positifnya gituh… Terus juga menyajikan kenyataan kalau orang cino itu ga selamanya dan ga semuanya kaya. Buktinya ada temennya yang cino tapi masuk di sekolah itu. FYI: aku cino sih… Makanya berapi-api nulisnya. Seneng juga gitu kalau cino sudah ga ditentang-tentang lagi.
  4. Percintaan cewek CINA dengan cowok KERITING COKLAT, sungguh sangat sepertiku. SANGAT sepertiku. Makanya tambah seneng aku sama pelem ini. Cowok coklat emang keren.
  5. Sekolahnya sangat KEREN. Melihat seseorang sebagai manusia bukan sebagai nilai dan peringkat. Menilai manusia sebagai manusia yang punya kelemahan dan kelebihan. KEREN ABIS. Secara ya, sekolah jaman sekarang berusaha untuk jadi seperti itu, tapi rada ga terlalu sukses karena terbiasa menilai manusia tidak sebagai manusia. TAMBAH CINTAAAAAA AMA LASKAR PELANGI.
  6. Mengajarkan nilai MIMPI. Sebuah mimpi akan mendorong kita maju.

LAST WORD

BERMIMPILAH INDONESIA, maka satu saat nanti kita akan melihat mimpi kita menjadi KENYATAAN

Ini lagunya

mimpi adalah kunci
untuk kita menaklukkan dunia
telah hilang
tanpa lelah sampai engkau
meraihnya

laskar pelangi
takkan terikat waktu
bebaskan mimpimu di angkasa
warnai bintang di jiwa

menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersyukurlah pada yang kuasa
cinta kita di dunia

selamanya…

cinta kepada hidup
memberikan senyuman abadi
walau itu kadang tak adil
tapi cinta lengkapi kita

laskar pelangi
takkan terikat waktu
jangan berhenti mewarnai
jutaan mimpi di bumi

menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersyukurlah pada yang kuasa
cinta kita di dunia

selamanya…

Omong-omong, aku cinta banget sama bangsa Indonesia. Banyak cacatnya tapi karena kita cacat itulah kita unik dan berharga. Kalau orang yang punya bangsa Indonesia tidak bangga, siapa lagi? Wahai teman-temanku yang sedang sekolah di luar negeri (lirik anak-anak Singapur yang aku pernah temui) JANGANLAH engkau lupa akarmu dan MALES bangun bangsa yang udah bisa bikin kamu sekolah di sana 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge