Ngomongin Kue Ulang Tahun Cantik

Sepertinya ini adalah cake ulang tahun ke-4 ku selama hidup. Pertama waktu belum 5 tahun, kedua waktu SD nangis minta dirayain dan ketiga waktu umur 17 tahun. WAHHHH.. Aku jadi senang ulang tahun ke-23 ku ini. Banyak yang ngucapin selamat, makan-makan sama beberapa teman dan dapat kue ulang tahun. Mi-choco-boy tapi sakit panas dan aku maksa dia ke Sidoarjo padahal seharian Surabaya-Malang-Surabaya-Sidoarjo-Surabaya. Maafkan aku kakak.

Show case cake ya

Nama Ibrani Sharon dan Arti Namaku

My Hebrew Name:

Media_httpwwwmyhebrewnamecomimagessharongif_maidhewztadjphx

Jelas keren dan ada, lah nama Sharon memang terinspirasi dari lembah bunga Mawar yang ada di Israel sana.

Terus nyari Alderina dan ternyata bisa jadi

Media_httpwwwmyhebrewnamecomimagesalonagif_kboznhbwgeolppj

atau

Media_httpwwwmyhebrewnamecomimagesbilhagif_bxsqdiglixjhfzl

Gracia malah bisa jadi 4 nama

Media_httpwwwmyhebrewnamecomimageschanagif_ifhegbjwwbjoefl

atau

Media_httpwwwmyhebrewnamecomimageschanitagif_gixiflzdmqqdfpz

atau

Media_httpwwwmyhebrewnamecomimagesdiklagif_fzhjevqlwetzmaa

atau

Media_httpwwwmyhebrewnamecomimagestamargif_exezmcgfjkgiecb

Apa aja ya artinya… Hmmm…

Pastinya aku selalu dipanggil Adel dan ternyata artinya keren abis :

The meaning of the name Adel is Noble, Kind
The origin of the name Adel is German
Notes: Form of ADELE. Also a Hebrew name meaning “God is Eternal”

Kalau yang paling mendekati Alderina cuma ini

The girl’s name Alda a-lda, al-da is pronounced AHL-dah. It is of Old German origin, and its meaning is “old, prosperous”. Feminine form of Aldo and Otto.

Ini nih kalau yang nama Sharon :

The girl’s name Sharon sh-ron is pronounced SHARE-en. It is of Hebrew origin, and its meaning is “a fertile plain”. Biblical place name: refers to flat land at the foot of Mount Carmel. The Song of Solomon describes the beloved Schulamite woman as a flower of Sharon.

Mantaps buka diriku ini. Malah di kamar aku selalu tempel kata-kata ini,

Sharon
Vision of Beauty
For by him were all things created, that are in heaven, and that are in earth…
Colossians 1:16

Gambar-gambarnya courtesy of My Hebrew Name.

Ngomongin Kemarin Ke Kediri Lagi

dan melepas rindu dengan bapak soto bok… Hehehhe…

Media_httpwwwpic4evercomimages91gif_sejdhecadaxllhs

Sungguh nikmat rasa soto bok ijo. Sayangnya mangkok yang dulu imut menjadi agak besar jadi kerasa kurang gimana gitu… Kurang lucu…

Media_httpwwwpic4evercomimagesfly2gif_iutfbfegkaprjev

Dan ternyata lagi, kalau siang2 nikmat makan soto bok kurang banget ya…

Media_httplh4ggphtcomp8ualofkrfwsvxsklmwhiaaaaaaaaaoiozsekhfalv8s640dsc00337jpg_vaeonpnewcbtsno

Lalu juga memperhatikan tuh mas-mas meracik Soto, sambil mata memandangi lalat-lalat yang super gede2 dan hati terasa ingin memukul semua lalat. hehhehehe.. Sotoy deh tuh lalat-lalat… Bapake juga tenang banget…. Pulag Brenx keracunan alias mencret parah.. hahahahahha

Media_httplh6ggphtcomp8ualofkrfwsvxynwusxiaaaaaaaaaoqsozmucyxk1os640dsc00336jpg_axgkeotwzchhoou

Foto terakhir nih, tempatnya tuh kaya gini… Deket sama bus-bus berkumpul (terminal deh namanya kalau ga salah.. ilang kata2nya)

Media_httpwwwpic4evercomimages297gif_fjbhrccihzjzmbh

Media_httplh3ggphtcomp8ualofkrfwsvxdcbwcjiaaaaaaaaaoyebu5oyw2pkas640dsc00335jpg_eidfoeckeecslnz

Blog Action Day : Poverty? Miskin? Ataukah Pola PIKIR?

Setelah diingatkan Koko (terima kasih), aku membuka emailku dan menyadari kalau aku terlambat untuk ikut BLOG ACTION DAY. Lebih baik terlambat daripada tidak berbuat apa-apa…

Memang judulku terdengar aneh. Sebab, memang aneh. Ceritanya aku juga bingung mau nulis apa tentang kemiskinan. Di jaman serba aneh gini. Secara mungkin sekali orang yang dulu kaya raya karena saham sekarang sedang miskin raya karena harga saham dia super jatuh. Nah, makanya aku pikr kemiskinan adalah pola pikir kita. Bisa saja seseorang banyak uang tapi miskin di otaknya.

Apa sih tanda miskin?
Hanya satu dan satu saja. TIDAK DAPAT MEMBERI.

Kemarin ketika saya mengisi bensin, saya melihat di depan stasiun pengisian BBM ada sebuah putar balikan dan seorang mas-mas sedang membantu mobil-mobil memutar. Saya perhatikan, orang yang ngasih dia duit itu adalah supir truk, supir mobil onggrek (udah mau copot semua), terus juga supir mobil2 jelek. Mobil-mobil bagus tidak ada satupun yang membuka kaca mobil ataupun menganguk tersenyum ataupun berucap terima kasih. Sungguh… Aku jadi mikir, supir itu kan juga bukan orang kaya raya yang lagi nganggur terus nyupir truk (eh tapi bisa aja ya?) namun dia malah berbagi dengan temannya, berbagi dari yang sedikit itu merupakan sebuah KEKAYAAN yang sangat luar biasa.

Tapi memang ga bisa dipungkiri kalau kemiskinan itu ada dan menurut aku harus segera dientaskan. Lewat apa? Terus terang, aku juga bingung. Kesempatan kerja banyak tapi juga banyak orang yang tidak memenuhi kualifikasi. Sampai sekarang cara terbaik adalah melalui pendidikan yang baik dan mengutamakan keseimbangan, tidak hanya otak tapi hati dan jiwa juga sehat.

Media_httpblogactiondays3amazonawscombannersbadge300x160jpg_obpiviaqcjccnca

Ngomongin Hey There Delilah

Ingin berbagi lagu yang menurut aku keren aja 🙂 Yang nyanyikan  Plain White Ts, sebuah band rupanya. Lagu ini menjadi asik karena nadanya dan cerita di balik lagu ini. Si lead singer Plain White Ts tuh ceritanya ngejar-ngejar cewe nama Delilah ini yang ternyata juga seoarang atlet. Cerita lengkapnya bisa di lihat di Wikipedia untuk Hey There Delilahnya deh.

Sambil di dengerkan, monggo

Hey there Delilah
What’s it like in New York City?
I’m a thousand miles away
But girl, tonight you look so pretty
Yes you do
Times Square can’t shine as bright as you
I swear it’s true

Hey there Delilah
Don’t you worry about the distance
I’m right there if you get lonely
Give this song another listen
Close your eyes
Listen to my voice, it’s my disguise
I’m by your side

Oh it’s what you do to me
Oh it’s what you do to me
Oh it’s what you do to me
Oh it’s what you do to me
What you do to me

Hey there Delilah
I know times are getting hard
But just believe me, girl
Someday I’ll pay the bills with this guitar
We’ll have it good
We’ll have the life we knew we would
My word is good

Hey there Delilah
I’ve got so much left to say
If every simple song I wrote to you
Would take your breath away
I’d write it all
Even more in love with me you’d fall
We’d have it all

Oh it’s what you do to me
Oh it’s what you do to me
Oh it’s what you do to me
Oh it’s what you do to me

A thousand miles seems pretty far
But they’ve got planes and trains and cars
I’d walk to you if I had no other way
Our friends would all make fun of us
and we’ll just laugh along because we know
That none of them have felt this way
Delilah I can promise you
That by the time we get through
The world will never ever be the same
And you’re to blame

Hey there Delilah
You be good and don’t you miss me
Two more years and you’ll be done with school
And I’ll be making history like I do
You’ll know it’s all because of you
We can do whatever we want to
Hey there Delilah here’s to you
This one’s for you

Oh it’s what you do to me
Oh it’s what you do to me
Oh it’s what you do to me
Oh it’s what you do to me
What you do to me.

Desert Song by Hillsong

VERSE 1:

This is my prayer in the desert
When all that’s within me feels dry
This is my prayer in my hunger and need
My God is the God who provides

VERSE 2:
This is my prayer in the fire
In weakness or trial or pain
There is a faith proved of more worth than gold
So refine me Lord through the flame

CHORUS:

And I will bring praise, I will bring praise
No weapon formed against me shall remain
I will rejoice, I will declare
God is my victory and He is here

VERSE 3:
This is my prayer in the battle
When triumph is still on its way
I am a conqueror and co-heir with Christ
So firm on His promise I’ll stand

BRIDGE:

All of my life, In every season
You are still God
I have a reason to sing
I have a reason to worship

VERSE 4:
This is my prayer in the harvest
When favor and providence flow
I know I’m filled to be emptied again
The seed I’ve received I will sow