Cinderella di Broadway, New York.

Sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan dan magical, menonton Rodgers + Hammerstein’s Cinderella di Broadway Theater.



Menelusuri Boston selama 3 hari memang tidak cukup tapi aku harus kembali ke New York, entah karena apa. Jadwal jalan-jalan sangat bebas tapi terasa ada kewajiban kembali ke New York. Aku sudah membeli tiket Bolt Bus untuk kembali ke New York. Sekitar 4 jam perjalanan dari Boston South Station ke New York Penn Station sangatlah tidak membosankan. Pemandangan di sekeliling cukup menarik dan disediakan WiFi mau pun colokan di setiap kursi. Apalagi di tengah perjalanan, bus berhenti di tempat peristirahatan dengan Starbucks dan Popeye’s. Beli shrimp popcorn dong secara di Thailand mau pun Indonesia sudah sulit menemukan Popeye’s.

Sampai di New York, aku dengan impulsive menuju Times Square untuk melihat antrian TKTS. Dalam hati sudah bertekad, kalau antrian tidak panjang maka aku akan langsung menonton Broadway. Broadway memang sudah menjadi highlight perjalananku. Meski pun hingga momen berada di depan booth ticket, aku masih tidak tahu mau menonton pertunjukan apa. Memang Cinderella ini cukup menjadi incaran karena aku sempat melihat cuplikan adegan ganti bajunya di Tony’s Award. Apalagi Cinderella menyabet 9 nominasi Tony’s Award dan tentunya memenangkan BEST COSTUME. Aku sungguh lemah terhadap suatu show yang melibatkan kostum yang keren. Sempat terpikir untuk menonton The Trip to Bountiful atau The Book of Mormon. Namun akhirnya di depan konter TKTS, jadinya aku membeli tiket Cinderella 😛

Dari tadi aku bilang TKTS terus tanpa penjelasan. TKTS adalah sebuah konter pembelian tiket Broadway yang memberikan potongan harga. Kamu tidak bisa memilih akan duduk dimana, kamu hanya bisa mendapatkan harga termurah saat itu dan tidak bisa pesan untuk hari selanjutnya. TKTS sendiri dimiliki oleh Theater Development Fund, sebuah lembaga non profit yang bertujuan dapat melanggengkan adanya seni pertunjukkan. Kira-kira begitu pendeknya. Semua keuntungan yang didapat oleh TKTS akan dipakai untuk kegiatan TDF. Selain jual tiket, ada banyak cara untuk support TDF. Jadi ini adalah solusi bagus untuk kita semua yang ingin nonton Broadway atau seni pertunjukan dan ngga mau kantong jebol (banget).

So back to Cinderella. Tadinya aku berpikir cerita Cinderella ini bakal sama dengan yang pernah dibuat Disney. Tapi tentu ada beberapa poin berbeda, apalagi konsumsinya tidak hanya untuk anak-anak namun juga dewasa. Apa saja hal-hal yang membuatku makin suka dengan Cinderella on Broadway?

  • Adegan ganti bajunya sungguh sangat mengaggumkan. Ini live di depan semua orang bisa berubah bajunya dari begitu ke begitu dan tidak hanya sekali tapi beberapa kali. Ibu Peri pun turut bertransformasi.
  • Kritik terhadap gaya kepemimpinan banyak pemerintahan jaman sekarang yang korup dan tidak mendengarkan masyarakat. Rupanya tema Cinderella on Broadway tidak hanya menyoal cewe cantik yang kawin dengan Pangeran.
  • Tema insekuritas anak muda jaman sekarang begitu kuat terceritakan. Mulai dari si Pangeran yang merasa hidupnya bukan apa-apa meski bisa membasmi naga, sampai pada ekspresi kesal dari gadis-gadis yang tidak dipilih Pangeran.
  • Pelajaran berharga untuk perempuan : seberapa baiknya kamu, penampilan tetap harus diperhatikan karena dari mata turun ke hati memang tidak bisa dipungkiri kebenarannya. Meski pada Cinderella on Broadway, Pangeran diceritakan sudah tertarik dengan Cinderella pada pertemuan tidak sengaja di hutan.

Hal yang menyenangkan dari menonton Cinderella on Broadway adalah jalan ceritanya kurang lebih bisa ditebak sehingga jadi bisa fokus dalam menikmati kalimat-kalimat yang diucapkan.

Side story : karena aku langsung dari Boston, maka aku membawa carrierku yang super duper berat karena napsu belanja yang tak terkontrol. Keringat membanjiri tubuh dan sekuriti Broadway Theater sangat baik hati mengijinkan aku untuk istirahat sejenak sebelum masuk teater. FYI, nitip tas di teater mahal cuy, sebiji USD 4 aja…

Photo credit: Cinderella On Broadway

2 thoughts on “Cinderella di Broadway, New York.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge