Singing in The Rain

Singing In The Rain Poster

Suka sekali dengan film-film oldies. Terutama yang kostumnya menarik dengan tatanan rambut yang mempesona, vintage gitu. Salah satu film yang aku tonton adalah Singing in The Rain, dengan pemeran utama Gene Kelly. Aku tertarik karena bagian awal dari lagu Singing in The Rain sudah cukup terkenal dan bahkan sering aku gumamkan, meski aku tidak tahu pernah mendengar dari mana.

 

 

 

 

Sewaktu mengikuti ceritanya, aku menyadari bahwa plotnya mirip dengan film The Artist. Cerita tentang aktris dan aktor film bisu yang mengalami tantangan saat jaman berubah. Di saat tren film berubah menjadi film dengan suara, aktris dan aktor tersebut gagap tanggap dan akhirnya mengalami kejatuhannya. Meski pun punya ending yang berbeda, kemiripan tema dari keduanya tidak bisa dielakkan.

Aku jadi terpikir mengenai perdebatan akhir-akhir ini di kalangan beberapa teman. Dimana banyak teman yang merasa kualitas karya seni jaman sekarang makin lama makin ngga bagus. Salah satu yang dikeluhkan adalah soal lagu-lagu baru. Tidak ada lagu-lagu dengan syair atau pun melodi yang menggugah sukma karena begitu jenius dan legendaris. Pertanyaannya, apakah benar demikian? Apakah benar ini semua karena kemajuan teknologi sehingga orang asal berkarya? Aku pikir tidak demikian. Setiap jaman punya maestronya masing-masing. Mungkin saja kita punya selera yang berbeda sehingga tidak bisa mengerti karya maha dahsyat jaman sekarang. Bagaimana menurutmu?

Btw, selain film-film yang dibintangi Gene Kelly, aku sedang berusaha menonton semua film Woddy Allen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge