Penginapan di Gili Air

Semua gara-gara ke Pulau Tidung di Kepulauan Seribu bersama @rahneputri dan seorang lelaki yang tidak disebutkan namanya di sini. Menyeberang dari Pasar di Muara Angke, dari kosan menuju Muara Angkenya bersepeda loh… Bersama rombongan lain yang juga ke Pulau Tidung, aku dan Rahne menikmati 2 hari yang menyenangkan berenang di laut sambil lihat ikan. Norak memang, karena ngga pernah snorkeling dan sekali snorkeling langsung jatuh cinta. Rasanya damai dan tidak banyak cing-cong.

Lalu berlanjutlah perjalanan ini ke Pulau Papateo bersama teman-teman Magnivate. Snorkeling juga tapi ngga bagus sih kemarin karena agak butek. Dibantu oleh @SatuCL dari trip2u.org. Menginap di sebuah bungalo yang di depannya ada pantai bersih dan memandangi bulan sambil gitaran. Senang sekali.

Kemarin ke Bali juga bermain ke Nusa Penida. Beruntung sekali bertemu dengan 3 Manta ukuran raksasa. Ingin rasanya bersalaman dan bergulingan dengan Manta-Manta itu, namun masih sayang hidup, takut ketusuk. Perjalanan ke Nusa Penida memang bagaikan perjalanan ke arah muntahan karena sangat berombak. Aku cuma bisa tidur aja di kapal, kalau sudah sampai spotnya, langsung masuk air. Sungguh cupu.

Saat ini, aku pengen belajar diving lalu bermain ke sana dan ke mari untuk masuk air dan melihat-lihat apa saja yang ada di dalam laut Indonesia ini. Tapi memang aku level cupu sih, jadi ya paling cuma ke tempat yang sudah sering didatangi saja. Cukup baca tweet dari beberapa orang di timeline, jadi pengen ke sana dan ke sini. Nah, kali ini aku pengen ke Gili. Ini karena komporan @anienmd @farahmangun dan @o2zone. Mereka semua merekomendasikan aku untuk ke sana. Apalagi menurut Anien, di Gili kita bisa SNORKELING lalu LEYEH-LEYEH di PANTAI lalu MAKAN PIZZA lalu SNORKELING lagi. Diulang aja terus seperti itu. Gimana ngga pengen banget coba?

Nah, dalam pencarian informasi soal Gili ini, bertemulah aku dengan berbagai penginapan. Ada 2 yang menarik :

MANTA DIVE

Sudah ada di TripAdvisor reviewnya dan ini ada di Gili Hotels. Untuk memberikan gambaran kenapa aku ingin, aku quote penjelasannya,

Located opposite the beach of Gili Trawangan, an idyllic island north west of Lombok just east of Bali,  the Gili IslandsTrawanganMeno and Air, are surrounded by white sandy beaches and vibrant clear blue waters. The diving is year round and the fringing coral reefsthat surround the Gilis support a phenomenal array of marine life that will captivate scuba divers of all levels.
Accommodation – Our 8 Sasak style traditional rice barn bungalows are set in peaceful flowered gardens

Gimana ngga ngiler? Harganya menurut si Gili Hotels adalah 500 ribu sampai 600 ribu, tergantung high atau low season.

SHACK 58 & 59

Ini juga asik sekali! Ada di Gili Hotel, TripAdvisor dan Websitenya sendiri. Ini harganya mahal, 65 EURO atau ada yang lebih murah tapi ya tetep aja ga murah banget. Menurut Gili Hotel,

The island of Gili Meno is still reletively unspoilt and therefore is a great escape for honeymooners or visitors who just want to totally get away from it all. The island is only about 1km X 2km with no motorised transport – so NO cars, No motorbikes, No worries. So the mode is you walk, use a bicycle or jump in a passing horse and cart.

Jadi bisa disimpulkan kalau tidak ada sinyal dan tidak terganggu oleh pekerjaan. Kuatkah aku? Hahahahaha…

GILI ECO VILLAS

Ini paling juara deh! Lihat saja websitenya dan berbagai fotonya. Deskripsinya begini,

Gili Eco Villas is a complex of seven beautiful villas built upon a hectare of majestic land. It is the first eco-friendly villas on the island of Trawangan that is actually doing its utmost to preserve the island’s beauty and future.

The seven villas are built using recycled teak wood and lovingly designed to reach an ultimate balance of art and function without disturbing the natural character of the surrounding environment. Nestled among palm trees and open lawns, each villa is individually decorated and looks out over the breathtaking beach and sea.

Perfect gilak! Tapi harganya bikin langsung batal ke sana.

 

(Foto di atas dari website Tripadvisor yang membahas soal The Sunset Gecko)

6 thoughts on “Penginapan di Gili Air”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge