Jalan-Jalan ke Pesta Blogger Jogjakarta 2010

Tahun ini aku sangat beruntung dan sangat diberkati. Karena tinggal di Jakarta dan punya kerjaan sendiri jadi merasa bisa menghabiskan uang seenak jidat. Yay! Jadi kemarin Sabtu dan Minggu (9 – 10 Oktober 2010), aku ke Jogjakarta demi Pesta Blogger 2010 dan untuk bertemu dengan teman-teman dunia maya. Aku senang sekali. Aku ceritakan perjalananku ya…

Sabtu, 9 Oktober 2010

06.00 Alarm berbunyi tapi aku tidak bangun. Ngantuk banget karena semalam packing sampai jam 12 malam dan aku butuh tidur 12 jam. Mengapa? Ya ngga kenapa-napa, butuh aja.

06.30 Akhirnya bangun beneran dan segera mandi. Bersiap-siap dan finalize packing. FYI, aku bawa koper yang super duper gede karena emang ngga punya tas lain selain tas tersebut. Terlihat lebay sih dan memang aku lebay. Legawa kok kalau dibilang lebay,

07.00 Di tengah kemendungan, diriku berangkat. Sebelumnya dibantu Pak Uus (penjaga kos) untuk menaikkan koper ke bagasi mobil. Sambil menaikkan tasku, Pak Uus bertanya, “Mau pergi berapa hari mbak?” Sungguh pertanda bahwa tasku emang gede banget.Hihihi…. Menyetir mobil menuju arah yang telah diberitahukan oleh Butet. Di tengah jalan, hujan pun turun dan cukup deras di jalan tol. Hati-hati menyetir karena bannya gundul. Hiks…. Harus ganti ban segera setelah gajian nih.

08.00 Sudah nyampai Terminal 3 dan check in padahal flightnya jam 09.50. Di pintu masuk ketemu Chika dan Ibunya yang baru juga nyampe bandara. Tapi berhubung Chika suka makan dan Sharon ngga terlalu suka makan (boong), maka Chika sarapan dulu di luar. Nunggu jam boarding, nunggu Chika masuk, nunggu Aya dan nunggu Dimas. Nunggu sama Butet di J.CO. Nyobain JClub yang ngga enak banget tapi lumayan dapat hiburan Americano yang lumayan enak. Meskipun tergoda dengan Bakmie GM, aku tak membelinya loh. Merasa hebat! Setelah semua datang, kita ngobrol-ngobrol aja di J.CO. Aku ngerasa deg-degan karena akan bertatap muka dengan banyak orang yang sudah lama aku pengen temui! Lebay kan? Demikianlah diriku.

11.00 Sampai di Yogyakarta langsung repot dengan urusan penjemputan. Karena nginep di hotel yang dipesan Ibunya Chika, maka aku jadi anak baik dengan ngintil selalu. Hore! Karena aku jadi anak baik, maka sama Ibunya Chika diajak makan siang di Lombok Idjo. Sebuah resto yang menyajikan EMPAL! Hore! Ketemu empal. Seneng banget, karena semua muanya murah, makan lebih lahap istilahnya. Dari sana langsung ke hotel yang disewa. Ternyata hotelnya itu bekas apartemen, namanya Apartemen Sejahtera Family. Tapi gedungnya ngga mencerminkan kesejahteraan sama sekali. Apalagi si Aditya Sani menakut-nakuti kalau di hotel itu ada aneh-anehnya. Sedih deh, jadi serem tapi setelah itu jadi ndak takut juga sih karena mau takut terus ya ngga mengubah apa-apa.

Siang – Sudah mulai ilang itungan waktu nih. Hehehehe.. Aku dan Chika dijemput Aditya Sani dan Farah Mangun untuk belanja di Mirota Malioboro. Senang sekali karena akhirnya mendapatkan atasan polos tapi berbordir yang lucu untuk dipadankan dengan jeans. Selain itu nemu terusan batik perca yang banyak kancing di depannya. Maunya ke Beringharjo tapi karena waktunya super mepets, mending engga deh. Saking baunya di mirota itu bikin pusing, ga tahan kelamaan di dalam jadi segera setelah dapat atasannya langsung keluar dan duduk-duduk sambil minum Es Teh Poci. Ternyata sedari tadi, duduk sama mas Fanabis tapi ngga ngerti kalau itu Fanabis. Memang TERLALUH diriku ini.

16.00 Karena tujuan utama hidupku adalah makan bakso maka aku minta dianter ke tempat jajan bakso. Makan bakso deh di Bakso Pak Narto, Gejayan. Hwaduh enak tenan!!!!! Aku abis 2 porsi. Menyesal karena ngga sempet makan untuk kedua kalinya dan ngga bawa pulang. Sungguh ngga banget! Dari situ, ketamuan Masova. Ihik banget deh. Sayang kami berbeza…. Meski berbeza, Masova ngasih aku sirup Kawista. Betapa menyenangkannya!

17.00 Karena males balik apartemen, aku, Aya dan Chika numpang mandi di kamarnya Aditya Sani. Kasian dia, kamarnya berantakan oleh karena kami. Maaf dit, besok-besok kamu beliin aku makan lagi ya… #tetep Berhubung yang mandi ada 3 cewe dan 2 di antaranya super rempong, maka siap-siapnya lama banget. Ada yang blow rambut, ngluntung, bingung pakai baju dan banyak lagi. Sungguh bagai akan ke pesta. Well, kita kan emang mau ke PESTA BLOGGER chapter Jogja ^^

19.00 Akhirnya nyampai juga di Purna Budaya UGM setelah salah lokasi dan muter-muter. Hampir kepikiran untuk mampir makan gratis dulu di lokasi kawinan yang ada di sebelah lokasi PB Jogja. Hiyaaaaa….. Untung ngga khilaf lama-lama jadi langsung ke lokasi dan di depan gerbang sudah melihat beberapa blogger Jogja yang nampang-nampang. Semacam Tikabanget gitulah. Segera aku masuk ke dalam, ngga registrasi karena mau ngasih kenang-kenangan ke Simbok Venus. Ini adalah bukti bahwa susah sekali menemui Simbok Venus, harus disusul ke Jogja sodara-sodara! Tapi setelah ngasih kenang-kenangan, aku registrasi kok. Dapat pin dan lembaran acara yang dicetak di kertas cokelat. Cakep!

Seharian, akun @PBJogja udah bawel banget dan sibuk manggil semua orang dengan Tweeps. Aku tahu itu siapa yang berbuat, soalnya dia ketahuan moto dan posting tweet pas aku di sebelahnya. Mwahahahaha… Bangga, udah tahu dari awal. Apalagi tahunya, pas di pintu masuk tersebut. Disabut dengan backdrop untuk foto-foto tapi aku malah ngga foto-foto. Sedikit bodoh dan kusesali sekarang ini. Penyesalan selalu datang terlambat ya, tweeps…. Dari sana, aku keliling-keliling ruangannya. Asik banget ada yang jualan barang-barang natural. Semacam detergen yang ngga bahaya buat bumi, sabun yang ga bahaya buat bumi dan teh, kopi, wedangan organik. Beli wedang dan sabun mandi dengan wangi minyak telon. Sabun itu kujamin cocok dipakai ketika mules, soalnya anget. Demikian.

20.00 Acara dimulai dengan video pembuka yang keren banget bikinan Nico Wijaya. Kemudian dibuka oleh MCnya mas Deka dan seorang Mbak-Mbak. Seru banget openingnya karena kita disuruh makan dulu. Ada nasi merah, tempe bacem dan gubug-gubug makanan. Aku difoto sama MasOva loh!

Acara lalu berlanjut dengan berbagai acara yang sudah disusun panitia. Cuma males sih dengerin presentasi entah dari siapa, begitu mulai sambutan-sambutan, aku langsung main-main ke depan, kenalan nyata sama belum pernah ketemuan semacam BocahMiring, Om Yahya dan masih banyak lagi! Ada temen-temen kopijos juga dan langsung deh foto-foto ^^ Acara semakin menarik dengan lagu entahlah dari kawan-kawan yang suka video mapping, kelamaan sih dan aku agak kurang dapat memahami seni macam itu. Mungkin teman yang lain dapat memahami dengan baik. Tapi setelah video mapping ada kawan-kawan Jazz Mben Senen yang tampil asik, menggoyang panggul-panggul…. Well, dia emang mainin Jazz tapi yang ndenger aku, jadi ya panggul pun bergoyang.

23.00 Acara berakhir dan aku dianter Aditya Sani ke tempat nginep. Rencananya mau makan sama temen-temen panitia tapi berhubung belum jelas tempatnya, aku sama Chika hampir ketiduran. Sungguh ngga banget. Setelah jelas, kami sama-sama ke lesehan Bandeng. Enak banget loh sambelnya Bandeng itu! Ketawa-ketawa sampai pagi sama temen-temen panitia PB Jogja. Paling lucu pas liat ekspresi senangnya Si Enthon9 pas ketemu Chika. Ihik! #HembusGosip

Minggu, 10 Oktober 2010

12.00 Bergaul dimulai! Ngintil ke hotelnya Panitia PB Jogja, puri-puri apa gitu. Bagus dan murah hotelnya! Di tempat nginep ini, bermunculan anak-anak CahAndong. Bikin foto-yang-tak-boleh-dipublish bersama beberapa orang, pakai kameranya Chika. Lama banget nongkrong ga jelas di penginepan ini.

13.30 Makan di Warung Ampel, spesial Sambel Belut. Di sini keakraban makin terjalin karena banyak cerita lucunya. Orangnya kaget dengan jumlah peserta makan siang yang banyak jadi lelet kerjanya tapi ya ndak apa-apa, ada kueh dari Tika. Omong-omong Tika, aku memakan empal goreng yang harusnya punya Tika. Hahahaha.. Lah kukira emang seporsi isi dua, kecil-kecil banget. Untung Tika itu baik hati dan lagi penyayang sehingga aku hanya dipandangi ketika makan empalnya.

15.00 Jalan ke rumah Mas Vetamandra, nengok OBE ^^

16.30 Muter-muter nyari bakpia dan dapat bakpia yang masih hangat rasa cokelat. Sungguh nikmad! Tak lupa beli gudeg Yuk Djum, demi melengkapkan keJogjaan jalan-jalannya.

17.30 Duduk gembira di Coklat Cafe 18.30 Sudah di Bandara Adisucipto, ngentang 1 jam 30 menit di dalam bandara.

23.30 Nyampe di kos, mandi dan MOLOR πŸ˜›

Terima kasih banyak Ibunya Chika yang nraktir nginep dan menanggung makan-makanku, Aditya Sani yang sudah jadi sopir dan nraktir terus, Memeth yang nyetirin kemana-mana dan teman-teman yang namanya tak dapat kusebutkan satu-persatu. Tuhan memberkatimu!

33 thoughts on “Jalan-Jalan ke Pesta Blogger Jogjakarta 2010”

  1. Om Yahya : *tebarin bunga* demikianlah om…Alle : aku kan ga pernah foto-foto, selalu difoto *disepak*Om Ben : ih biarin πŸ˜›

  2. Om Yahya : *tebarin bunga* demikianlah om…Alle : aku kan ga pernah foto-foto, selalu difoto *disepak*Om Ben : ih biarin πŸ˜›

  3. Baiklah Khan…Fahmi : 15 Oktober kaaan ^^ Sukses yaaaa.. Jangan lupa reportnyaIphan : kita pindah lokasi yukkVeta : hihihi.. makasih ya minum makannya ^^

  4. sharoooon, aku br sempet bales skrg… makasiiii udah dateng ke jogja *peluuuukk*dan dirimu itu yaaaa emg lucu sekaliiiii xD

  5. sharoooon, aku br sempet bales skrg… makasiiii udah dateng ke jogja *peluuuukk*dan dirimu itu yaaaa emg lucu sekaliiiii xD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge