Makan Malam di Sukhumvit Soi 38

Kamis, 6 Agustus 2012. Aku mendadak ingin bertemu dengan Mba Dini yang juga orang Indonesia. Meski pun diajak dadakan, Mba Dini juga sedang tidak ada keriaan apa-apa sore itu. Jadilah kami janjian untuk makan malam. Awalnya aku ingin coba makan di Thonglor yang terkenal banyak makanan. Lalu Mba Dini mengajak mencicipi makanan di Sukhumvit Soi 38, sudah terkenal tempat ini. Langsung aku iya-iya aja karena pernah dengar dari @arieparkesit kalau tempat ini banyak makanannya, dan apalagi aku udah laper banget.

Dari kantor ke Sukhumvit Soi 38 aku hanya perlu melewati 2 stasiun BTS. Berhenti di BTS Thong Lor dan keluar di exit 4. Sesampainya aku di sana sungguh  kelaparan apalagi kalau dilihat dari tangga BTS, Soi 38 ini memang semacam soi yang banyak makanan.

Glorious Sukhumvit Soi 38

Setelah Mbak Dini sampai di BTS Thong Lor, kami sama-sama turun dan aku mulai menikmati suasana jalanan yang penuh makanan ini. Sambil mengikuti Mbak Dini yang menjadi tour guide makan-makan hari itu.

Di sisi kiri jalan, ada sebuah stall Mango Sticky Rice. Menurut Mba Dini sticky ricenya lembut banget dan aku setuju! Pesan dulu Mango Sticky Rice lalu minta diantar ke kedai tempat makan. Di sini juga bisa mangganya diganti dengan durian. Luar biasa memang ya! Mango Sticky Ricenya seporsi 60 baht dan kalau ingin buahnya dicampur mangga dan durian harganya menjadi 80 baht.

Diajak ke stall paling ujung di sebelah kanan. Nama stallnya ditulis dalam bahasa Thailand.

Kway Teow from Ayutthaya

Memesan 1 mangkuk mie spesial di stall tersebut. Ada pilihan daging babi dan daging ayam. Kami memilih daging ayam. Ketika datang, mienya disiram dengan kuah santan berwarna kuning yang ketika dicicipi sama seperti kari ayam Indonesia, gurih mantap! Senaaaaang sekali karena di Thailand, jarang ada makanan yang gurih mantap, biasanya asam atau manis atau pedas. Dengan kondimen bawang merah yang diiris dan jeruk nipis, serta sambal yang mantap sekali, mie kari ayam ini sungguh recommended untuk dicoba! Seporsi harganya aku tidak pernah tahu karena selalu makan dengan teman-teman lain tapi sepertinya tidak lebih dari 60 baht.

NIKMAT TAK TERKATAKAN.

Note : Postingan ini dibuat sejak 3 bulan yang lalu dan sejak 3 bulan yang lalu, aku bergantian mengajak teman-teman pejalan ke mie ayam ini dan mereka bilang mie ayamnya enak banget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge