Makan Masakan Rumah

Aku tidak pernah menyangka bahwa makan masakan rumah itu begitu menyenangkan, sampai akhirnya harus hidup sendiri karena memutuskan untuk merantau.

Semalam, aku diundang teman. Seorang India yang sudah tinggal di Thailand sejak kecil karena orang tuanya harus bekerja di Thailand. Anak expat. Punya pembantu dari India yang memasakkan : ayam kari, daal, roti, mango chutney dan tentu nasi serta SAMBEL yang mirip kaya sambel di Indonesia. Ayam karinya mengingatkanku pada ayam rica sehingga sungguh aku bahagia. Sungguh sangat bahagia!

Menariknya saat aku sampai di rumahnya, dia tidak langsung meminta Didi (si embaknya namanya didi) untuk masak tapi menunggu sampai kami memutuskan untuk makan. Jadilah dari keputusan untuk makan sampai beneran makan membutuhkan waktu agak lama karena nunggu Didi masak dulu. Rupanya ini tradisi orang India. Semua fresh, hangat dan dimasak tepat saat memang mau makan.

Berikut foto sebagai barbuk makanan masakan rumah ala India. Sayangnya, ini baru ingat untuk memfoto di tengah-tengah makan.

20130907-125111.jpg

One thought on “Makan Masakan Rumah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge