Naik Air Asia Lagi

Lumayan lama aku ngga naik Air Asia. Bukan karena kecelakaan kemarin tapi karena lebih mampu dan bisa naik Garuda Indonesia aja. Padahal setelah naik Air Asia lagi, pengalamannya lumayan menyenangkan juga. Ada kekurangan sedikit tapi jaaaauuuhhhhh lebih menyenangkan dari pada naik Lion Air atau bahkan Batik Air.

Setelah tidak naik Air Asia sekian lama, apa yang terjadi? 

Ada keanehan dari penerbangan Jakarta-Jogja. Lapar sekali, sehingga berniat membeli snack di bandara untuk dimakan di pesawat. Bertanyalah pada petugas darat, dinyatakan bahwa di pesawat nanti akan dijual makanan. Jadilah aku tidak beli makanan dan menanti nasi lemak Pak Nasser. Sambil tentu menahan lapar.

Naik pesawat, muter di landasan, take off dan akhirnya sabuk pengaman bisa dilepas, tanda bisa beli makanan. Aku sudah tidak sabar ingin pesan makan. Tapi tunggu lama, kok ngga ada jualan makanan yaaa.. Pramugarinya berkata bahwa tidak ada makanan kalau penerbangan hanya dari Jakarta ke Jogja. Padahal seingatku, dulu ada makanan. Hmm.. Ya sudah lah, turun pesawat bisa makan KFC di bandara. Sayangnya pada trip itu aku pulang naik Garuda sehingga tidak tahu apakah benar penerbangan jarak dekat seperti Jakarta ke Jogja atau Jogja ke Jakarta, beneran tidak ada makanan.

Eh, Gusti Allah memberkahi, ada kesempatan ke Jogja lagi tidak lama setelah itu. Kali ini naik Air Asia Jakarta Jogja Jakarta. Karena sudah yakin ngga ada makanan, sempat beli curry puff yang enak banget itu. Nai pesawat, muter di landasan, take off dan tanda sabuk pengaman sudah bisa dilepas. Langsung deh aku keluarin curry puff. Ngga lama setelah curry puff habis, pramugari keluar dari service area dan menjajakan makanan!!!! LOH, gimana ini? Sudah kadung makan curry puff, kirain tidak ada penjualan makanan. 

*tertegun*

Tapi ya karena aku memang suka makanan Air Asia, maka kupesan lah Nasi Goreng Teri Medan ini. Nasi Lemak Pak Nasser habis soalnya. Tapi ya makannya sambil merasa bingung dengan perbedaan layanan Air Asia yang kemarin dan yang saat itu 

Sesekali coba makan Nasi Goreng Teri Medan, enak

Pulangnya pun dari Jogja ke Jakarta juga ada penjualan makanan. Tapi ya sudah lah.  Mungkin saat itu pramugarinya lagi PMS jadi malas melayani orang-orang kelaparan (yang sudah pasti galak-galak).

 

Anyway, senang juga bisa terbang dengan Air Asia, budget flight yang pelayanannya bagus (cuma flight waktu itu aja yang jelek). Lalu juga senang ada di terminal 3 yang suasananya lebih sejuk dan Starbucksnya gede.

Ini penerbangan yang ga ada makanan atau yang ada makanan ya? #lupa
Kakinya pas segitu, untuk pendek jadi ngga sesek.
Selalu suka sama merah-merahnya Air Asia di antara awan-awan 😀 Bandara di Jogja nih.
Awannya cakeeep

 

One thought on “Naik Air Asia Lagi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge