Nielsen Hays Library di Bangkok

Tidak disangka, cobalah berjalan 20 menit dari BTS Chong Nonsi atau BTS Sala Daeng maka kamu akan menemukan sebuah perpustakaan bernama Nielsen Hay Library. Lokasinya tidak terlalu sulit dijangkau karena ada di kiri jalan. Di depan perpustakaan ini pun ada bus stop. Lain kali akan aku coba untuk mencari nomor bus stopnya dan post di sini. Berikut Google Maps Nielsen Hays Library


View Map to the Neilson Hays Library in a larger map

Tempatnya enak sekali, ada cafe dan galeri lukisan-lukisan dengan taman yang cukup luas untuk menikmati cuaca Bangkok yang sedang asik-asiknya (bulan Desember – Februari). Jadi bisa saja ke perpustakaan hanya untuk ke cafe dan makan sambil duduk-duduk baca majalah sendiri. Huehehe.

Nielsen Hay Library

Namanya juga perpustakaan maka butuh keanggotaan. Keanggotaannya cukup mahal untuk dewasa (22 – 65 tahun) adalah 2,500THB (atau 1,900THB untuk 6 bulan). Kita bisa pinjam 6 buku sekaligus (ini termasuk 2 buku yang masuk kategori baru). Buku kategori baru ini maksudnya buku terbitan 1 tahun kemarin dan kemungkinan banyak yang pengen pinjam. Eh tapi jangan salah, kita masih harus memberikan deposit 500THB untuk peminjaman pertama, uang ini akan dikembalikan saat kita sudah tidak menjadi member dan sudah mengembalikan semua buku yang kita pinjam.

Buat yang penasaran dengan majalah luar negeri tapi malas membeli sendiri karena akan memenuhi rumah maka jalan-jalan ke perpustakaan ini dan kemudian baca dari sini bakal jadi pilihan yang lebih menarik.

Nielsen Hays Library
195 Thanon Surawong
Bangkok
http://www.neilsonhayslibrary.com/
Cara ke Sana : BTS Sala Daeng atau BTS Chong Nonsi, jalan sekitar 20 menit.
Jam Buka : Tuesday – Sunday, 9.30 am – 5.00 pm
Fasilitas : Cafe, galeri gratis, toilet bersih, peminjaman buku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge