#NilaSetweet – Kongkow Bareng Anak Twitter

Kemarin malam, diundang oleh McCann Digital, beberapa anak Twitter mengadakan kumpul bareng di Meradelima. Niatnya sih acaranya santai tapi bertopik. Nyatanya acaranya memang santai dengan topik soal “Salah Setweet, Berakibat Panjang.” makanya acara kemarin berhashtag #NilaSetweet.

Dihadiri oleh teman-teman dengan mix yang menarik serta Sound of Yogi, Ibu-Ibu JIS, Pak Nukman, OmDed dan bangsa 4L (lo lagi lo lagi). Dimoderatori oleh Tim Marbun, membuat acara kemarin jadi lebih hidup dan agak ada bobotnya dibanding dengan kumpul ga jelas lain. Lesson learned: coba cari moderator yang basicnya jurnalis, lebih menarik dan lebih ada bahan pasti.

Awalnya teman-teman yang di depan diminta bercerita soal kisah hidup mereka di Twitter yang mengalami tekanan sosial gara-gara ngetweet sesuatu. Menariknya ketika Ibu-Ibu yang anaknya bersekolah di JIS menceritakan kisah mereka. Karena mereka dihina dina tidak hanya secara online tapi juga secara nyata. Bahkan, anak mereka langsung ditanya, “Kamu ngga diapa-apain sama guru kamu?”

Menurutku itu terlalu kurang ajar dan sepakat dengan Ndoro Kakung yang menyatakan bahwa masyarakat kita masih belum sadar yang namanya kekerasan teks. Bagi mereka itu bukan kekerasan. Makanya di Twitter bisa seenak jidat ya.

Di akhir acara, disimpulkan bahwa sebenarnya masyarakat akan belajar dan WISDOM OF CROWD (demikian disampaikan oleh Mas Arioadimas) akan muncul dan menetralisir kekacauan.

DJ, Head of McCann Digital, sebagai tuan rumah menyatakan kalau ingin membuat acara kumpul ini lebih sering. Asik!!!

2 thoughts on “#NilaSetweet – Kongkow Bareng Anak Twitter”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge