Museum Sandi di Yogyakarta

Betapa menariknya melihat sebuah museum yang menampilkan seluk-beluk kegiatan RAHASIA. Kegiatan bertukar sandi…

Sandi digunakan oleh banyak negara untuk melindungi keamanan informasi yang sedang ditukar. Rupanya Indonesia juga punya sandi sendiri. OMG. Tidak pernah terpikir bahwa kita punya sandi yang diciptakan oleh orang Indonesia dan dipakai untuk bertukar pesan antar kita sendiri. Negara kita pun menempatkan ahli sandi di berbagai Kedutaan Besar Republik Indonesia. Untuk apa? Sungguh ku tak mengerti. Kukira negara kita untuk urusan persandian diserahkan pada yang mistis-mistis macam dukun. Continue reading Museum Sandi di Yogyakarta

Tanamera Coffee

20140701-083725-31045385.jpg
Kopi putih rata ini begitu nikmat.

Dalam rangka ingin mencoba sebuah tempat ngopi baru yang sedang trending di kalangan anak kopi, aku sempatkan diri mengunjungi Tanamera Coffee di suatu hari Minggu yang cerah.

Masuk ke tempat ngopi ini langsung disambut dengan aroma kopi yang kuat. Beda dengan tempat kopi lain yang aroma tempatnya malah aroma rokok atau makanan. Mungkin juga karena di bagian belakang tempatnya ada alat panggang kopi ya. Jadi aromanya kencang sekali.

Flat white langsung dibuatkan. Diantar ke tempat dudukku di luar. Disesap. Gembira.

Rasanya? Menurutku kopinya memang terasa lebih proper dibandingkan dengan kopi-kopi di tempat ngopi lain. Maaf bukan reviewer kopi yang bagus. Hanya saja dibandingkan dengan Starbucks atau Anomali, aku jauh lebih suka kopinya Tanamera. Coba nanti aku pergi lagi terus serius pas minum. Kemarin perginya pas ngambek sih :p

Ulang Tahun di Yogya!

Jogja istimewa. Yes! Jogja memang istimewa dengan gudeg mercon pemanas perut dan kopi serius yang diracik di Klinik Kopi. Apalagi ke Jogja kali ini dalam rangka merayakan ulang tahun. Sengaja memilih Jogja karena lokasinya akrab dan saya lagi nyari piring blek.

Lebih istimewa lagi karena bisa jadi tamu awal Lokal Indonesia. Sebuah Hotel dan Restaurant yang ada di Jalan Jembatan Merah No. 104C Jogjakarta 55283.
Continue reading Ulang Tahun di Yogya!

Kosenda Hotel

Ada di Jalan Wahid Hasyim 127, Jakarta, hotel ini kecil namun sangat cantik. Aku tahu karena posting instagram temanku dan lokasinya bagus sekali buat yang pengen weekend-an di tengah kota.

Dari teras di depan, sudah ada mural-mural yang bercerita tentang Jakarta. Mural-mural ini digambar oleh Sanchia.

20130826-064354.jpg

20130826-064508.jpg

Dilanjutkan dengan mural-mural lain di dalam hotel. Kebetulan foto-foto yang aku ambil ini muralnya di dalam restroom.

20130826-064532.jpg

20130826-064749.jpg

20130826-064733.jpg

20130826-064911.jpg

Kalau kamarnya, aku paling suka kepala kasurnya. Bagus banget!

20130826-065141.jpg

20130826-065323.jpg

Pattern ini tersebar di kamar dan aku suka banget gitu!

20130826-065449.jpg

20130826-070311.jpg

Selain kepala kasur, aku suka karena segala kelengkapan mandinya tuh Khiel’s gitu!

20130826-070043.jpg

20130826-075211.jpg
(Ini fotonya Ochie)

Untungnya kemarin sempat foto narsis bersama Ochie dan kemudian Dila <3

20130826-065514.jpg

Perhatiin deh logonya. Kemarin Mande memberi pencerahan tentang betapa konsistennya Kosenda Hotel terhadap bentuk. Diperlihatkan bentuk-bentuknya yang memang punya kesamaan. Lalu dia mencerahkan kembali : wah ini tuh maksudnya diamond tapi tengahnya huruf K.

20130826-071415.jpg

Sebagai foto terakhir, aku bagikan foto telepon merah ini. Kamu bisa lihat langsung telepon merah ini dengan berkunjung ke Kosenda Hotel dan menginap. Atau minta tur sama mas-nya. Tapi nginep aja lebih seru. Soalnya sekarang ini masih dalam rangka promosi gitu jadi banyak diskon. Kalau engga, ya ke agoda aja. Kemarin aku dapat rate 450.000 rupiah saja gitu! Kata Mande lagi, secara standar, hotel butik itu kelasnya bintang 4.

20130826-071714.jpg


Kosenda Hotel

Jl. KH Wahid Hasyim No.127 Jakarta 10240 Indonesia
Telp. 021 3193 6868
Fax. 021 3193 6767
Email : info@kosendahotel.com

Tjap Toean di fX Lifestyle X’nter

Pagi-pagi bersama Veli, aku sarapan di Tjap Toean. Kopitiam ini baru dibuka dan Sabtu pagi itu penuh dengan teman-teman pemilik yang mendapatkan kesempatan mencicipi hidangan di Tjap Toean.

Tempatnya cantik sekali untuk foto-foto. Sayangnya saat itu pelayanannya masih kurang optimal, mungkin karena tempat baru. Jadinya kurang cepat pelayanannya. Jadi akhirnya aku dan Veli, foto-foto 😀

Rasa makanannya? Biasa saja. Mungkin karena pilihanku adalah prata dan kari ayam yang rasanya standar dimana-mana.

Nonton Beta Cinta Indonesia Bikin Mikir

Karena aku ini kan ingin tampak berbudaya ya, jadi aku nonton dong Beta Cinta Indonesia. Ulasannya dan pemikiran bisa dibaca di Kubikels. Di sini aku cuma ingin menambahkan cerita-cerita menarik seperti : OTOT PENARI LELAKI.

Lihatlah Penari di Belakang AB Three. Foto minjem dari : http://www.suarapembaruan.com/home/beta-cinta-indonesia-bukti-mahakarya-guruh-soekarno-putra/12760

Continue reading Nonton Beta Cinta Indonesia Bikin Mikir

Jalan-Jalan ke Bogor

20110508-105330.jpg

Hari ini bermain di Bogor. Naik kereta listrik, jes jes jes tapi ngga pakai tuuuutttt tuuttttt… Jalan-jalan kali ini ditemani oleh @liiids yang cantik ceria, pacarnya arab gila sepeda di Bandung. Karena paginya aku kebaktian dulu dan di Jakarta turun hujan dan aku makan bakso dulu di gereja, maka berangkatnya pun jadi 11.43.

Sampai di Bogor, naik angkot 12 ke rumah @afwika untuk mengambil mobil. Makan dulu iga panggang yang enak banget dengan nasi panas mengepul. Kemudian ngemil makaroni skotel bikinan Mamanya Firly. Ah senang dan bahagia. Apalagi udara Bogor enak banget buat bobo. Semacam memalas mau keluar rumah. Tapi karena hasrat menggebu mau makan enak, maka keluar rumahlah kami.

Bogor di hari Minggu macet sekali, membikin kami sempat mengunjungi 2 tempat saja. Pertama Surabi Durian yang yummy mampus dan minum teh sambil ngobrol di agripark. Sayangnya ngeteh cantik ini tidak diikuti oleh Lidia karena dia malah main ke Depok.

What a fine Sunday 🙂

#NikahBanget di Yogyakarta

Pada suatu hari, Skypeku menampakkan signal bahwa Tikabanget mencari perhatianku. Aku sudah geer, merasa dicari-cari oleh perempuan yang biasanya dicari-cari oleh banyak orang. Ternyata, dia menyampaikan kabar baik mengenai tanggal pernikahannya bersama mas @ran96a yang baik hati. Aku senang dan merasa gaya sekali karena Tika menyatakan kalau yang tahu berita ini masih belum banyak dan dimohon tidak disebarkan secara membabi buta. Langsung pada saat itu, aku pesan tiket pesawat dan mendapatkan harga yang masih sangat murah pakai Air Asia.

Namun tak lama setelah itu, @ndorokakung dengan hebohnya mengumumkan di twitter kalau Tika akan menikah. Sungguh situasi yang sangat membingungkan, karena setahuku masih belum boleh mengumbar berita bahagia ini. Aku pun tetap diam sambil memandang penuh kecurigaan pada Ndoro.

lah terus, bagaimana pada waktu pernikahannya?