Underground Secret Dining Jakarta

Indonesian Sailor's Food

Beberapa kali mendengar keberadaan Underground Secret Dining di Jakarta, akhirnya Mei kemarin mendapat kesempatan untuk mencoba. Kali ini aku tulis tentang Underground Secret Dining Jakarta supaya teman-teman yang pengen mencoba bisa mengalami sendiri. Asik banget! Sesuai dengan tagline penyelenggaranya, “Appreciating Food Culture”, kamu akan dibawa ke tempat-tempat tak terduga bersama dengan makanan yang tak terduga juga.

Gimana sih caranya?

  1. Like dulu Facebook Page Azanaya. Supaya gampang dapat informasi karena kita ga usah sering-sering buka websitenya.
  2. Secepatnya kirim email kalau ada undangan ikutan USD.
  3. Bayar biayanya sesuai dengan instruksi di email. Ada grace period kok jadi kalau kelupaan hari ini masih bisa dilunasi besok atau lusanya. Terakhir aku bayar Rp. 148.000
  4. Tunggu email lokasinya. Biasa diberikan 2 atau 3 hari sebelum event. Bakal disms juga sama penyelenggaranya.
  5. Jalan ke lokasinya dan makan deh!

Sangat mudah dan ngga perlu repot kan? Kemarin aku memakan makanan orang laut. Sayangnya agak lupa daerah mana. Semua makanannya banyak yang didasarkan pada kelapa, baik dalam bentuk parutan atau pun santan. Favoritku Sambal Tahi Kelapa. Namanya emang kurang oke dan jangan dibayangkan pada saat memakannya, tapi rasanya BEUH enak banget buat dimakan bersama IKAN PANGGANG!

Indonesian Sailor's Food

Anyway, jangan lupa bawa kotak makan karena di akhir acara selalu ada sesi bungkus-bungkus dan kemarin aku lupa bawa kotak makan 🙁 Menyesal selalu datang terlambat 😛 Beberapa foto yang aku ambil bisa dilihat di Flickrku.

Ps. Ada event yang terbuka untuk umum loh Minggu, 24 Juni 2012. Mulai jam 9 pagi sampai jam 5 sore di Basket Hall, Senayan. Akan ada makanan terbaik seantero nusantara. Soalnya ini ulang tahun Underground Secret Dining.

6 thoughts on “Underground Secret Dining Jakarta”

  1. Wah, idenya menarik nih. Bisa jadi pilot project juga, lebih berbeda dari wisata kuliner biasa sepertinya.. tapi, Err..

    Semua makanannya banyak yang didasarkan pada kepala, baik dalam bentuk parutan atau pun santan.

    Maksudnya “kelapa” kan yah?
    *siapin helm*

  2. Sambal Tahi Kelapaaaa? namanya mengejutkan ya.. pengen ikut kaya gini, tapi takut pas dateng ke tempat yang ga bisa makan, sebab ga makan daging dan ayam, hanya sayur dan seafood… (. .)

  3. HI Alderina Gracia,

    Terima kasih banyak sudah datang ke acara Underground Secret Dining dan menulis ulasan yang menarik di blog ini. Terus semangat mempromosikan makanan Indonesia yah 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge