2017 Gratitude List

Alderina Tegalalang Ubud Bali

Biasanya akhir tahun adalah momen aku melihat masa depan dan membuat bucket list untuk tahun depan. Aku tidak suka melihat ke belakang karena banyak hal di belakang yang menurutku menyebalkan. Jadi tahun ini aku mencoba sesuatu yang baru, melihat ke belakang dan melihat hal-hal menyenangkan yang terjadi selama 2017.Young Living

Menemukan Young Living Essential Oils rasanya seperti menemukan sebuah oasis setelah sekian lama mencari-cari. Sebetulnya dari cukup lama aku suka dengan konsep home remedies memakai bahan-bahan organik. Tapi rupanya will power memang tidak sebesar orang-orang lain. Young Living menyediakan bahan-bahan organik tanpa aku harus membuat semua dari nol, perfect!

Selain produk essential oils berkualitas, Young Living membuat aku bertemu dengan orang-orang atau komunitas pengguna essential oils. Aku pun belajar cara membuat balm sendiri, cara membuat campuran remedies sendiri, dan cara mendengarkan tubuh.

Anyway, sekarang aku sudah CARE Certified untuk memberikan pelayanan Raindrop Technique untuk orang-orang yang membutuhkan. Sebuah teknik aplikasi rangkaian essential oils untuk mereka yang ingin tulang belakangnya align dan daya tahan tubuh bertambah.

Executive in Three Months Young Living

Executive in 3 Young Living Alderina

Sebetulnya agak ga menyangka akan mendapatkan predikat Executive hanya dalam 3 bulan dan dapat hadiah-hadiah ini! Karena aku join Young Living sebagai pengguna setia Thieves, ditawari oleh Utet untuk joinan membership agar mendapatkan diskon 24% setiap belanja. Langsung join. Lalu karena semakin suka dan ingin mendapatkan hadiah oil tiap 3 bulan, aku mendaftarkan diri dalam program Essential Rewards.

Dari sana, aku baca-baca lebih banyak soal Young Living dan bagaimana MultiLevel Marketing mereka berjalan. Berhubung tertarik, mulai lah menjual Young Living ke sekitarku. Di bulan ke-2 aku menjadi Star lalu bulan ke-3 menjadi Senior Star dan bulan ke-4 aku menjadi Executive. Terlalu cepat mungkin, tapi tidak masalah, yang penting pengalaman. Senang sekali sewaktu hadiah-hadiah ini datang. Senang juga saat bonus MLM masuk rekening. Hahaha.

Smoothie Bowl

Smoothie Bowl at Fillmore Coffee Alderina
Smoothie Bowl di Fillmore Coffee

Tahukah kamu bahwa smoothie bowl sungguh nikmat. Seperti makan es krim tapi rasanya segar. Soal kalori, terus terang saja, tidak aku perhatikan. Tapi aku bisa makan siang smoothie bowl dan tidak perlu makan malam terlalu banyak. Menarik. Mungkin karena jumlah gula yang begitu banyak. Pertama kali mencoba smoothie bowl yang membuatku ingin lagi adalah smoothie bowl di Filmore Coffee. Terima kasih Filmore Coffee. Hahaha.

Kinanthi Digital

Kinanthi Digital membuatku bertemu dengan orang-orang menyenangkan dan pengalaman-pengalaman baru. Handling digital marketing untuk berbagai film Indonesia atau pun bertemu dengan banyak hairdresser. Keduanya memberi pengetahuan baru tentang dunia. So grateful!

Jakarta City Philharmonic

2017 bisa dibilang tahun yang menarik untuk musik klasik di Jakarta. Kehadiran Jakarta City Philharmonic ini baru pertama kalinya. Ternyata selama ini Jakarta belum punya. Aku teringat di Surabaya, sebuah gereja memiliki Surabaya Orkestra yang setiap tahun pasti membuat konser musik klasik. Aku baru mengerti bahwa seharusnya di kota-kota besar, pemerintah melakukan inisiatif untuk menghidupkan musik dan mengembangkan bakat warga.

Jakarta City Philharmonic adalah proyek bersama Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dengan Dewan Kesenian Jakarta (DKJ). Jakarta City Philharmonic dibentuk untuk melengkapi Jakarta sebagai kota metropolitan. Seperti layaknya kota-kota besar di dunia, kehadiran sebuah orkestra profesional – dengan jadwal padat sepanjang tahun – merupakan kebutuhan kultural sebuah metropolitan modern.

Sayangnya aku baru tahu dan bisa menonton Jakarta City Philharmonic di 2 konser terakhirnya. Konser terakhirnya sangat amat berkesan dan semoga 2018 menjadi tahun yang baik untuk JCP sehingga bisa lanjut.

Natal 2017

Tahun ini adalah tahun berlimpah hadiah dan kiriman kue. Sungguh sangat bersyukur dan senang.

Iced Grande Liquid Whipped Cream Coffe

Alderina Iced Coffee with Liquid Whipped Cream Starbucks Alderina

Menu favorite di Starbucks sebelum mereka iseng bikin cold brew… Kopi hitam biasa (dari brewed coffee) lalu diberi whipped cream liquid. Enaaaak sekali. Harganya pun hanya 23ribu, diskon 3 ribu kalau bawa tumbler. Tapi sekarang, tidak lagi karena cold brew harganya jauh lebih mahal. Hahaha.

Pst, sedikit tips: Cara memesan minuman di Starbucks.

Teman-Teman

Sushi Hiro Nesia Anindita Tommy Chandra Alderina

Terima kasih teman-temanku untuk cerita-cerita dan waktu yang diluangkan untukku selama 2017.

Berkat Tuhan

2017 ini sepertinya tahun yang penuh berkat Tuhan untukku. Banyak momen dimana aku kebingungan sendiri mengapa hal-hal baik terus terjadi padaku. Bukan berarti tidak ada momen menyebalkan ya, tapi dihitung-hitung selalu lebih banyak hal baik yang terjadi.

Bagaimana denganmu? Apa hal-hal baik yang sudah terjadi padamu di 2017 ini?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s